>

Yesus VS PAULUS

Omong kosong yang dari 2000 tahun yang lalu masih dipertahankan Kristiani adalah klaim bahwa Kristen itu adalah pengikut Yesus. Jujur, saya merasa begitu eneg dan muak dengan pengakuan bohong, palsu, sesat, konyol, gokil, dan tidak sesuai fakta ini. Terlintas dipikiran Admin, Apakah Kristiani itu tidak bisa membedakan definisi antara 'pengikut' dan 'penghianat'? Mengapa mereka masih mempertahankan statment yang jika mereka kritisi dengan nalar pribadi, akan mengetahui sendiri bahwa mereka tengah mempertahakan dusta dan kebohongan sejak ribuan tahun yang lalu? Sampai-sampai mereka mengajak orang-orang untuk menjadi pengikut Yesus, lha mereka aja pengikut siapa gak jelas kok malah ngomong ngawur..
Tapi sudahlah, karena kita ketahui bersama bahwa Kristen sebenarnya adalah perkumpulan para manusia yang sakit, untuk itu saya akan memberikan sedikit pencerahan kepada Kristiani agar mereka mau merenungi fakta bahwa pada dasarnya mereka bukan pengikut Yesus, tetapi penghianat, pembangkang, dan anti Yesus, itulah Kristen. Sebagai pembuka, saya akan mengutip tulisan dari seorang Muallaf mantan Pastor H. Insan LS Mokoginta..
"Banyak alasan dalam Alkitab yang membuktikan bahwa untuk menjadi pengikut Yesus yang setia jalan satu-satunya harus masuk Islam ... Saya yakin jika bapak-bapak pendeta benar­benar mengamalkan isi kandungan Alkitab, maka jalan satu-satunya harus masuk Islam" (H. Insan LS Mokoginta)
WoW, dahsyat man! Baiklah, sekarang kita mulai dengan pertanyaan-pertanyaan simpel sebagai bahan renungan, jangan lupa bagi Kristiani renungkanlah pertanyaan-pertanyaan ini sambil mencari jawabannya dalam Bible..
Untuk Kristiani, apa bukti bahwa Kristen adalah pengikut Yesus? Pernahkah Yesus menjuluki 12 muridnya dengan istilah Kristen? Pernahkah Yesus mengatakan Kristen adalah pengikutnya? Pernahkah Yesus menubuatkan bahwa akan ada suatu umat berinisial Kristen yang merupakan pengikutnya dimasa depan? Pernahkah Yesus membabtis manusia dengan mengatasnamakan Kristen? Pernahkah Yesus merasa bahwa dia adalah gembala bagi kelompok yang disebut Kristen? Pernahkah Yesus mengatakan bahwa Kristen adalah dombanya? Pernahkah Yesus sekali saja dalam hidupnya menyinggung kata Kristen?
(Catatan: "Kristen" adalah istilah Yunani dari kata "Christos" yang merupakan terjemahan dari kata Ibrani "Mesiah" atau "yang diurapi". Sementara Yesus adalah orang Israel yang berbahasa Ibrani dan Aram. Jadi, bagaimana mungkin Yesus mengajarkan "Kristen" yang notabene bukan istilah bahasanya? Lebih aneh lagi bagaimana bisa kelompok umatnya muncul dengan nama group dari bahasa Yunani sementara Yesus selama hidupnya tidak pernah berinteraksi dengan satupun orang Yunani?)
Untuk Kristiani, apa bukti bahwa Kristen adalah pengikut Yesus? Sejak kapan Yesus mengaku Tuhan sehingga mesti disembah? Sejak kapan Yesus mengajarkan dosa waris dan penebusan dosa? Sejak kapan Yesus mengatakan bahwa Trinitas adalah konsep ketuhanan yang dia wartakan? Sejak kapan Yesus mengatakan bahwa kedatangannya adalah misi penebusan dosa manusia? Sejak kapan Yesus mengajarkan bahwa doktrin penyaliban merupakan jalan menebus dosa? Sejak kapan Yesus menyuruh umatnya masuk ke gereja melantunkan nyanyian dan musik yang tentu tidak pernah terdengar di telinga Yesus pada zamannya?
(Catatan: Setiap dogma yang ditanamkan Gereja kepada setiap pribadi Kristiani entah itu Trinitas, dosa waris, penebusan dosa dll sama sekali tidak pernah diajarkan bahkan tidak pernah diketahui oleh Yesus termasuk 12 muridnya. Perjanjian Baru yang dipercaya Kristiani sebagai text book sejarah Yesus membuktikan hal tersebut dengan tidak mencatat dogma-dogma yang terkenal dalam pikiran Kristiani saat ini, justru kebanyakan praktek kegerejaan Kristiani bersumber pada surat-surat Paulus yang berjumlah 14 dalam Bible)
Untuk Kristiani, apa bukti bahwa Kristen adalah pengikut Yesus? Kapan dan dimana Yesus menubuatkan Paulus sebagai rasul utusannya? Kapan dan dimana Yesus menerangkan kepada 12 muridnya untuk mempercayai Paulus yang akan melanjutkan ajarannya? Kapan dan dimana Yesus menyebut nama Paulus sebagai pewarta Injil selanjutnya? Kapan dan dimana Yesus menyuruh Paulus untuk menyebarkan kekristenan?
(Catatan: Nama Paulus sedikitpun tidak pernah disebutkan dalam 4 Injil Kanonik, termasuk nubuatan yang merujuk kepada Paulus sebagai pelanjut ajaran Yesus dikemudian hari juga nihil info dari Bible mengenai hal ini. Justru dibeberapa tempat Yesus menubuatkan seseorang yang berbahaya bagi ajarannya dimana jika ditinjau secara kritis akan ditemukan Paulus-lah penggenapannya. Contohnya Yesus terang-terangan mensinyalir kepada muridnya untuk waspada terhadap ajaran orang Farisi (Matius 16:6-12; Lukas 12:1; Markus 8:15), Paulus terang-terangan mengaku sebagai orang Farisi (Kisah Para Rasul 23:6; Filipi 3:5), serta masih banyak bukti yang lain)
Demikian beberapa simple questions dari saya untuk dijadikan bahan renungan bagi para penyembah manusia, tapi jangan puas dulu karena kita belum selesai sampai disini. Kita ketahui bersama bahwa Kristiani itu adalah sekawanan ternak yang begitu bebal, sukar menerima kebenaran, dan anti terhadap bukti dan fakta. Sebenarnya, Admin merasa menyampaikan ribuan dalilpun dalam Bible yang mendukung fakta bahwa Yesus bukanlah Tuhan tampaknya akan sia-sia bagi Kristiani, karena Kristiani tentunya lebih mendengar perkataan bullshit dari pendeta di Gereja dibandingkan ayat dalam Bible mereka sendiri. Lihat saja buktinya semenjak lahir Kristiani bukannya dicekoki oleh ayat-ayat dalam Bible tapi malah dicekoki oleh doktrin dan asumsi pendeta, akhirnya apa yang terjadi? Kristiani menyandarkan kepercayaannya terhadap dogma yang tidak memiliki kejelasan dalam Bible mereka sendiri. Ironis memang, Kristiani terlalu terbuai oleh penebusan dosa yang fiktif, ini dikarenakan Paulus yang bercerita banyak mengenai penyaliban yang fiktif, ditambah ketakutan mereka terhadap dosa waris yang fiktif. Sungguh memprihatinkan Kristiani, keimanan mereka didramatisasi oleh berbagai oknum yang tidak bertanggung jawab, benar-benar parah dan mengenaskan, suatu ironi ganda, sangat menyedihkan.. :FacePalm:
Kalau pembuktian berdasarkan Bible tidak akan berefek pada Kristiani, lantas untuk apalagi kita menyodorkan dalil kepada mereka? Paling kalau dibuktikan melalui ayat Bible Kristiani akan berkata: "Bacot loe jing, klo baca Bible itu jangan setengah-setengah, baca dari awal sampai akhir, begok loe!", demikian biasanya perkataan khas(ih) dari para Kristiani, tapi kalau Kristiani ditanya balik: "Anda sendiri sudah membaca Bible setiap ayatnya dari Kejadian sampai Wahyu belum?", maka Kristiani akan diam melongo seperti domba yang kehilangan kelamin, nah lho? Kalau mereka saja tidak pernah membaca Bible mereka sendiri sampai tuntas, lantas untuk apa mereka mengeluarkan statement yang bodoh dan memalukan seperti itu? Apakah mereka mau buat sensasi dengan memperlihatkan bahwa Kristen adalah umat termunafik sedunia? Kristiani menyuruh orang lain membaca Bible sampai tuntas, lha mereka saja gak pernah membaca Biblenya sendiri, Kristiani ini umat yang sungguh kocak yah (Buahahahaha..!). Jangankan mereka, dijamin tidak satupun pendeta yang pernah membaca Bible setiap hurufnya dari Kejadian sampai Wahyu, paling juga sampai Kidung Agung. Rata-rata pendeta di dunia sewaktu membaca Bible dan sampai pada bagian Kidung Agung, mereka tidak akan beranjak sebelum dapat mempraktekkannya..
So, kembali lagi, jika bukti dalam Bible sendiri tidak berefek bagi Kristiani, untuk apa kita memberi mereka bukti yang konkrit? Anda dan saya tahu hidayah itu turunnya dari Allah, kesadaran datang kepada setiap pribadi yang ditunjuk Allah, meskipun sudah diberikan bukti, tapi kalau Allah belum membukakan hati dan pikiran mereka untuk menerima bukti tersebut, maka hasilnya akan sama saja. Tapi memang demikianlah aturan mainnya, kewajiban yang dibebankan kepada Muslim hanya menyampaikan bukti, selanjutnya kehendak Allah yang bekerja. Jadi mari menyampaikan bukti dan fakta tersebut meskipun mungkin hari mereka menerimanya bukanlah hari ini. Lagipula saya suka melihat tingkah Kristiani kalau bungkam akan fakta yang ada, apalagi kalau Kristiani terpojok akibat asumsi mereka sendiri yang menjadi bumerang karena argumen lawan (Baca: Muslim) lebih bereferensikan data dan fakta dari sumber terpercaya. Akhirnya Kristiani akan OOT, menghujat seperti orang mabuk akibat sang Roh Kudus, kemudian kabur karena malu sendiri. Sungguh konyol, tidak dapat dipungkiri bahwa Kristiani memang umat yang begitu lucu..
Oke, ini lah beberapa bukti bahwa Kristen bukan pengikut Yesus dilihat dari perbedaan ajaran mereka (Yesus dan Kristen)..
1. Yesus adalah utusan Tuhan dan tidak pernah meminta dirinya untuk dituhankan (Yohanes 17:3; Yohanes 5:37) VS Dalam Kristen Yesus adalah Tuhan sesuai pernyataan Paulus (I Korintus 8:6).
2. Yesus tidak membatalkan hukum Taurat (Matius 5:17-19) VS Kristen mengutuk hukum Taurat sesuai pernyataan Paulus (Galatia 2:16).
3. Ajaran Yesus merupakan Penggenapan (nasakh) terhadap beberapa hukum Taurat (Matius 5:29; Matius 5:30; Matius 5:34) VS Kristen membangkang penggenapan (nasakh) Yesus dan menggantinya dengan ajaran baru dari Paulus (Roma 10:4).
4. Yesus disunat pada usia delapan hari sesuai perintah Tuhan (Lukas 2:21; Kejadian 17:10; Kejadian 17:14) VS Kristen tidak mewajibkan sunat sesuai pernyataan Paulus (Galatia 5:6).
5. Tidak ada dosa waris dalam ajaran Yesus (Markus 10:14; Yehezkiel 18:20) VS Kristen mengajarkan adanya dosa warisan dari Adam sesuai pernyataan Paulus (Roma 5:12).
6. Yesus memerintahkan banyak berwudlu apabila sedang berpuasa dan mengajarkan sujud serta berdoa ketika sedang sujud (Matius 6:17; Matius 26:39; Keluaran 40:31-32; Bilangan 20:6; Kejadian 17:2-3) VS Kristen mengajarkan bernyanyi di gereja sesuai perintah Paulus (Kolose 3:16).
7. Yesus melarang hidup mewah di dunia (Matius 6:19-20) VS Tidak ada larangan hidup mewah dalam ajaran Kristen.
8. Yesus meninggal dunia dibungkus kain kafan (Matius 27:59; Yohanes 19:40) VS Umat Kristen meninggal dunia diberi pakaian rapi dan dibungkus peti mati.
9. Yesus tidak membatalkan hukum rajam (Yohanes 8:7) VS Tidak ada hukum rajam dalam ajaran Kristen (Galatia 2:16).
10. Yesus tidak membuat agama baru (Matius 5:17-20) VS Kristen adalah agama baru yang lahir pada masa Paulus (setelah masa Yesus) tapi mendompleng nama Yesus (Kisah Para Rasul 11:26).

14 komentar:

  1. Saya islam dan memang benar sekali umat kristen tersesat berkat keberhasilam paulus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya Kristen dan memang tidak benar klo kita di sebut tersesat karena rasul Paulus, anda jangan terprovokasi oleh orang2 yang tidak paham kekristenan tapi nekat komen, jangan ngekor orang yang tidak paham, itu sebabnya anda yang tersesat.

      Hapus
  2. Jelas yang disembah oleh kristen bukanlah yesus kristus tapi paulus karena ajaran paulus diikuti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa yang bilang begitu mas, jangan ikut2an orang ah. Klo tidak ngerti tanya saja, dari pada ngekor orang yang tidak paham kekristenan yang asal comot2 ayat Alkitab tanpa melihat kontek dan komen semaunya sendiri, ah g benerlah, OK

      Hapus
    2. Komen orang2 kristen spt ini dah basi.. slalu ngeles.Gk usah bilang asal comot ayat alkitab. Mas hafal dan tau gk konteks ayat2 alkitab mu.

      Hapus
  3. Waduh2 belum2 koq udah eneg, udah pernah belajar belom, jangan ikuti orang lain. Buang dulu semua prasangka buruk anda, tidak ada yang kontradiksi, yang ada cuman orang salah paham dan tidak paham lalu bicara, makanya hasilnya ngaco.., ok GBU

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayat2 Alkitab bukan hanya kontradiksi tapi sdh di rubah2 oleh penginjil. Lihat sbgn contohnya nih, Injil (Yohanes 13:13).Versi KLINKERT (Tahun 1870) pake ejaan lama :" Bahwa Akoe di panggil oleh moe GOEROE dan TOEWAN (baca tuan), maka benarlah begitoe karena AKOE LAH dia ". Bandingkan dg versi KSI (Tahun 2000): " Kamu menyebut Aku GURU dan JUNJUNGAN, memang sepatutnyalah demikian, karena Aku GURU dan JUNJUNGAN ". Coba bandingkan dg versi sekarang dari Lembaga Alkitab Indonesia : " Kamu menyebut Aku GURU dan TUHAN dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah GURU dan TUHAN ". Dan pada ayat Injil MATIUS 8:21 :" Seorang lain, yaitu salah seorang muridnya berkata kpd-Nya : Tuhan(Yesus), izinkanlah aku pergi dahulu menguburkan ayahku ". Skrg bandingkan dg Alkitab luar negri, apakah ada kata GOD (TUHAN) didalam ayat tsb : "Another disciple said to him : " Sir(Jesus), first let me go to bury my father ". Pada ayat2 tsb sbg bukti Alkitab sdh dirubah2 oleh tangan penginjil indonesia. Masih byk ayat2 Alkitab yg laen sdh dirubah2, itu baru sbgn saya cantumkan di sini.

      Hapus
  4. emang ada mas di injil aku tuhan sembahlah aku...dan kitab injil kontradiksi ajaranx...mana ada tuhan mati...tuhan menanggung dosa manusia ,strees kali ya to tuhan..

    BalasHapus
  5. Ckckkk... yang pasang atikel ini baca alkitab nda minta hikmat dulu.
    Ingat ayat ini.
    Matius 13: 11
    Markus 4: 11
    Lukas 8: 10

    Minta petunjuk dari Tuhan sebelum baca alkitabm supaya Tuhan yang empunya hikmat memberikan kamu petunjuk untuk mengetahui rahasia kebenaran dari alkitab.
    Yohanes 1: 1, Firman itu adalah Allah sendiri

    Gbu

    BalasHapus
  6. Mas yang pasang artikel ini.. Perlu kah ku beritahukan pada anda bahwa Quran pun membenarkan Yesus/Isa sebagai Tuhan, anda hanya tidak paham bagaimana berhikmat.. Sebab doa kalian selalu minta diberikan jalan yang lurus, itulah sebab nya kalian belum menemukan jalan lurus itu.. Jangan jadi provokasi, Muhammad tidak pernah mengajarkan padamu untuk mengusik agama lain, tetapi perbaikilah dirimu sendiri supaya engkau beroleh hikmat! Sama seperti yang ajarkan Alkitab.. Sebab orang melihat selumbar dimata orang lain sedangkan balok dimata mu sendiri engkau tidak mengetahui? Jadi daripada engkau sibuk mencari kesalahan orang sibuklah memperbaiki diri sendiri, dan untuk saudara yang kristen jangan mudah emosi.. Ingatlah akan hal ini, Sebab dunia membenci Aku(Yesus) maka duniapun akan membenci kamu.. Kuatkanlah hatimu sebab aku telah mengalahkan dunia.. Tuhan Yesus memberkati 😇🙏

    BalasHapus
  7. Kristen 100% bukan ajaran Yesus.Tapi kristen 100% ajaran rasul palsu Paulus pendusta dari Tarsus..!!! Di Alkitab dalam isi surat2 kirimannya,paulus sendiri sdh mengaku secara terang2an,kalau dia(paulus) adalah pendusta. "AKU (PAULUS) TDK MENDAPAT PERINTAH DARI TUHAN.TETAPI AKU MEMBERIKAN PENDAPATKU ".(1 KORINTUS 7:25). Pada ayat lainnya dikatakan, " APA YG AKU (PAULUS) KATAKAN,AKU MENGATAKANNYA BUKAN SBG ORANG YG BERKATA MENURUT FIRMAN TUHAN,MELAINKAN SBG ORANG BODOH YG BERKEYAKINAN BAHWA IA BOLEH BERMEGAH SEDIKIT".(2 KORINTUS 11:17). Silahkan di baca pd ayat yg lain,(ROMA 3:7),(2-KORINTUS 12:16),(2 KORINTUS 8:8), (FILIPI 1:18). Semua ayat tsb hanyalah sura2 kiriman Paulus kpd jemaatnya yg berada di daerah Roma,Korintus,Kolose,Filipi. Dan surat2 Paulus tsb sengaja di selipkan ke dalam Alkitab oleh toko2 gereja.Pertanyaannya adalah,apakah Yesus pernah menerima ayat2 itu di daerah tsb?? Koq surat2 kiriman Paulus di jadikan firman? Mikiiiiirrr....

    BalasHapus
  8. Setelah membaca artikel ini, saya langsung membuka satu persatu ayat2 yang saling bertentangan ( menurut penulis ) tersebut. Dan saya lega selega-lega nya bahwa setelah menbaca semua ayat tersebut, saya dapat katakan bahwa penulis memutar balikkan injil dengan membaca dan mengartikan ayat2 tsb dengan setengah2. Contoh nya, penulis menyatakan Yesus melarang minum alkohol, sedangkan Paulus memberi perintah utk minum alkohol.
    Lukas 1:15
    Tuhan bukan melarang minum alkohol ( dlm alkitab disebut minuman keras ), tetapi ayat tsb
    adlh perkataan Tuhan kepada Zakaria dan istrinya bahwa mereka akan melahirkan seorang anak yaitu Yohanes, dan Yohanes akan tumbuh besar di hadapan Tuhan dan tidak minum anggur ataupun minuman keras.

    VS

    Amsal 31:6-7
    Seharusnya penulis mencantumkan tidak hanya pasal 6-7 tetapi cantumkan dari pasal 4-7 yg bunyinya :
    4. Tidaklah pantas bagi raja, hai Lemuel. Tidaklah pantas bagi raja meminum anggur,
    Ataupun bagi pembesar mengingini minuman keras,
    5. Jangan sampai karena minum ia melupakan apa yang telah ditetapkan, dan membengkokan hak orang-orang yang tertindas.
    6. Berikanlan minuman keras itu KEPADA ORANG YANG AKAN BINASA, dan anggur itu kepada yang susah hati.
    7. Biarlah ia minum dan melupakan kemiskinannya, dan tidak lagi mengingat kesusahannya.

    Bagian mana pada Amsal yang menyiratkan Paulus memberi perintah untuk minum alkohol?? Justru dikatakan tidak pantas minum alkohol, jadi berikan saja minuman keras itu untuk orang yang akan binasa ( yg sudah pasti masuk neraka karena kedegilan nya )

    Sebagai tambahan informasi : Yesus sendiri mengubah air menjadi anggur ( wine ) di Yohanes ayat 2. Tapi apakah artinya Yesus mengajarkan untuk minum anggur secara berlebihan ( sampai mabuk ) ?
    Anggur ( wine ) jika diminum dalam jumlah wajar ( 1 sloki kecil setiap hari ) justru mempunyai manfaat kesehatan bagi tubuh terutama kesehatan lambung / pencernaan.
    Maka itu di 1 Timotius 5:23 disebut Tambahkanlah anggur sedikit, berhubung pencernaan mu terganggu dan tubuhmu sering lemah.
    Jadi Yesus tidak melarang minum anggur. Tapi Yesus melarang penyalahgunaan anggur.
    Jadi yang salah itu kalau menyalahgunakan anggur dengan minum anggur secara berlebihan untuk mabuk2an.
    Lebih salah lagi kalau minum minuman keras yang mengandung alkohol seperti liquor, vodka dkk.
    Makanya di Amsal 31:4 dikatakan tidak pantas mengingini minuman keras!!

    Saya Kristen, dan saya baca Alkitab secara teratur injil per injil. Meski begitu saya tidak berani menafsirkan setengah2. Jadi anda sebagai penulis pun, yang tidak membaca Alkitab secara teratur, bagaimana mungkin anda bisa menafsirkan nya secara baik???

    BalasHapus
    Balasan
    1. hah? boleh minum minuman kek gitu jdnya? ada ya ideologi yg berpahaman seperti ini?:( duh kok bertentangan bgt dengan ideologi bangsa sih? untung pemerintah kita punya otak, jadi nya ada aturan gaboleh minum minuman yg gt2 :)

      Hapus
  9. Intinya.,ajaran kristen itu bukan bersumber dari ajaran Yesus, tapi sumbernya berasal dari ajaran Rasul palsu Paulus dari Tarsus. Malah Paulus lah yg membatalkan ajaran Musa dan ajaran Yesus. Dan Yesus datang tidak pernah menghapus satu titik pun dari ajaran Musa, malah Yesus datang utk menggenapinya. Udah jelas koq buktinya dari ayat2 dlm Alkitab. Yg bikin heran.,Yesus yg kalian sembah sbg Tuhan, ajarannya malah tidak di ikuti. Sedangkan Paulus yg tidak kalian sembah,tapi malah ajarannya Paulus lah yg di ikuti oleh orang2 kristen. Ajaran kristen tidak ada sangkut pautnya dg ajaran Yesus. Jadi tidak ada bukti ajaran kristen mengikuti ajaran Yesus. Artikel di atas udah cukup jelas menerangkan perbedaan antara ajaran Yesus dg ajaran Paulus. Buat orang2 kristen,tidak usah mati matian bawa bawa nama Yesus. Cobalah kritis dan silahkan teliti sendiri isi Alkitab anda. Jgn hanya planga plongo aja mendengar doktrin dari pastor/pendeta,yg jelas2 tidak ada dasarnya dari Alkitab tapi hanya berdasarkan asumsi belaka.

    BalasHapus